Cara Check In Batik Air

Posted on

Cara Check In Batik Air – Tidak hanya kamu membeli tiket pesawat, check in pula jadi bagian yang sangat berarti dikala saat sebelum kamu melaksanakan ekspedisi memakai maskapai penerbangan.

Tidak semacam naik kereta api ataupun pula bis, tiket penerbangan beserta pula dokumen yang lain wajib dicek lengkap saat sebelum naik pesawat, istilahnya merupakan cara Check In.

Serta perihal tersebutlah yang jadi salah satu ketentuan berarti apabila mau menggunakan transportasi hawa.

Di era yang terus menjadi modern ini check in tidak wajib dicoba di lapangan terbang, tetapi saat ini pula bisa dicoba secara Online, yang berarti hp kamu tersambung dengan jaringan internet. Dengan terdapatnya check in online ini hingga kamu bisa mengirit waktu.

Maskapai Batik Air Adalah ?

Maskapai Batik Air merupakan salah satu maskapai penerbangan kelas premium yang juga milik dari Lion Grup. Maskapai penerbangan Batik Air melaksanakan penerbangan pertamanya pada Mei 2013.

Dengan membeli tiket pesawat Batik Air yang telah didetetapkan oleh pihak maskapai Batik Air hingga kamu sudah dapat menikmati konsep full service dalam opsi kelas bisnis dan pula buat kelas ekonomi.

Sarana full service pula kerap kali ditawarkan oleh pihak masakapai Batik Air dalam harga promosi buat rute penerbangan Jakarta– Ambon, Jakarta– Praya, dan Jakarta– Manokwari. Tetapi saat sebelum itu.

Kamu wajib mempersiapkan terlebih dulu apa saja yang butuh disiapkan buat dapat naik maskapai penerbangan Batik Air, hingga dari itu kamu wajib melaksanakan Check In.

Jangan takut sebab pihak maskapai Batik Air ini pula sudah sediakan Web Check In Online, sehingga tidak kalah dari maskapai penerbangan yang lainya.

Cara Melakukan Check-in Maskapai Batik Air

Website check-in Batik Air bisa dicoba dimana saja asalkan hp kamu tersambung dengan jaringan internet, sehabis itu kamu wajib mengakses fitur cara check in Batik Air di web formal maskapai. Pada taman yang terbuka tadi.

Kamu wajib memasukkan kode konfirmasi terlebih dulu( kode yang tercantum dalam e- ticket yang telah kamu beli secara langsung dari web Batik Air) serta nama balik pemesan tiket.

Tetapi untuk kamu yang baru awal kali naik maskapai penerbangan Batik Air, bisa jadi naik pesawat ini agak sedikit membingungkan dari pada naik moda transportasi yang yang lain semacam naik kereta api ataupun bus.

Hingga berikut ini Metode Check In Online Pesawat Batik Air.

Check- in Bandara

Melakukan check in di bandara ialah suatu hal yang telah sangat umum dicoba oleh seluruh penumpang pesawat terbang.

Untuk kamu yang memiliki banyak waktu tentu metode ini ialah metode yang sangat efisien sembari dapat bersantai di lapangan terbang.

Buat metode check in pula sangat gampang, kamu lumayan menuju check in counter batik air di bandara dengan bawa tiket beserta dokumen ktp, passpor ataupun ciri pengenal yang lain( lumayan salah satu saja).

Perihal yang butuh kamu ingat buat check in di lapangan terbang optimal merupakan 30 menit saat sebelum keberangkatan buat dalam negeri dan 45 menit saat sebelum keberangkatan buat penerbangan international.

Mobile Check- in

Di masa digital check in ialah suatu perihal yang gampang, apalagi nyaris seluruh maskapai penerbangan telah sediakan layanan mobile check in.

Buat melaksanakan check in dengan metode ini kamu diwajibkan mendownload aplikasi yang sudah di sajikan oleh pihak maskapai.

Untuk pengguna Android dapat mendownload di playstore serta buat pengguna IOS dapat mengunduhnya di App Store. Sehabis mendunduh kamu pastinya wajib melaksanakan register account terlebih dulu, setelah itu baru dapat melaksanakan chekin.

Kamu dapat melaksanakan check in 24 jam hingga 4 jam saat sebelum jam keberangkatan.

Website Check- in

Metode selanjutnya merupakan memakai website check in batik air, metode ini merupakan yang sangat gampang bila kamu lagi terburu- buru. Dengan memakai website check in Kamu tidak butuh mendownload aplikasi terlebih dulu.

Kamu dapat langsung mendatangi link formal website check in yang sudah disediakan oleh batik air kemudian setelah itu mengisikan kode booking beserta nama cocok tiket yang kamu miliki. Buat lebih jelasnya menimpa metode website check in dapat dilihat pada panduan di dasar ini:

  • Proses yang pertama adalah silakan kamu membuka website resmi Batik Air, >> https://www.batikair.com/en/Checkin
  • Proses selanjutnya kamu akan melihat tampilan web check in batik air, kamu diminta untuk mengisikan nama belakang sesuai tiket beseerta dengan kode booking yang tertera sesuai tiket jika sudah bisa langsung klik continue. Untuk lebih jelas bisa lihat gamber berikut :

Web Check In Batik Air

 

  • Langkah selanjutnya adalah kamu akan disuguhkan dengan syarat dan ketentuan barang bawaan yang di perbolehkan di bawah dalam penerbangan, sampai disini silahkan langsung saja scroll kebawah pilih “NO, Continue to Check In”.

Syarat Ketentuan Batik Air

  • Langkah yang selanjutnya kamu akan di bawah ke tampilan detail boarding pass, bila ingin langsung melakukan checkin bisa lengsung memilih bagian bawah kanan yang bertuliskan “CHECK IN”. Bagi kamu yang menginginkan untuk pilih tempat duduk bisa memilih menu. Cek gambar berikut :

Detail Boarding Pass

  • Nah untuk memilih seat atau tempat duduk, silahkan langsung saja pilih dimana kamu ingin duduk jika kursi tersebut tersedia akan terdapat jendela yang menyatakan tempat tersebut bisa kamu tempati.

Pilih Tempat Duduk Batik Air

  • Berikutnya akan ditampilkan kembali detail tempat duduk yang sudah kamu pilih tadi, jika sudah bisa memilih “Check IN”.

Ini adalah lengkap cara untuk melakukan check in untuk pesawat Batik AIr, mungkin untuk cara yang lain kamu bisa tunggu cara yang berikutnya dari sidikul.Com

__semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.