Foto Prewedding di Pantai Aceh

Posted on

Foto Prewedding di Pantai Aceh – Memang ada banyak sekali pilihan pantai yang bisa kamu pakai untuk foto prewedding, namun untuk di Aceh kamu perlu hati-hati tapi juga cukup senang.

Hati-hati karena ada aturan daerah soal mahrom atau agama, sehingga kamu perlu menjaga dan menaati itu.

Namun perlu bersyukur juga karena ada banyak pilihan pantai yang cocok untuk bisa kamu jadikan sebagai tempat foto prewedding. Bukan soal semata kebutuhan tapi juga karena sudah sebuah syarat kewajiban pernikahan dengan prewedding.

Jika sebelumnya kita bahas wisata, kali ini kita wisata juga namun dengan tugas yang berbeda mantai sambil foto-foto romantis ria.

Jadi inilah 7 pantai di Aceh yang cocok untuk foto prewedding, siapa tahu bisa kamu jadikan bookmark dahulu karena pengen foto disana.

7 Pantai Aceh yang Cocok untuk Foto Prewedding

Pantai Tapak Gajah

Pantai Tapak Gajah

Kota Sabang terkenal dengan pantainya yang indah, wisata Pantai Tapak Gajah yang letaknya di desa tapak gajah cocok bagi para pengantin yang ingin prewed disana.

Menurut cerita penduduk setempat dinamakan tapak gajah dikarenakan Dulu, di desa kecil ini di temukan prasasti dengan bentuk jejak kaki seekor Gajah.

Karena temuan itulah desa ini mulai diberi nama Desa Tapak Gajah, dan juga Pantai yang berada di kawasan desa ini, oleh masyarakat setempat di namai Pantai Tapak Gajah.

Dengan pemandangan barisan pohon kelapa di tepi pantai dan pasir putih yang indah serta rerumputan liar yang berada disekitarnya, dan pemandangan alam tepi pantai yang baik buat spot fotografer menjadikan pilihan utama dalam foto prewed disini.

Disamping itu anginnya pun tidak terlalu kencang sehingga menambah suasana dramatis yang sangat di sukai para fotografer untuk mengabadikan momen di pantai tapak gajah ini.

Lokasi Pantai ini sangat dekat dengan lokasi pantai kasih mungkin hanya sekitar 2 kilometer saja, dan kamu sudah sampai di Pantai Tapak Gajah yang juga tak kalah tenarnya di pulau weh ini. Untuk sampai ke pulau weh ini, kamu bisa menyebrang dari Banda Aceh menuju ke Pelabuhan Balohan.

Pantai Tapak Gajah di Aceh

 

Pantai Tapak Gajah

 

Pantai Iboih

Pantai Iboih Aceh

Momen fotografi yang paling populer di Pantai Iboih adalah menyelam, snorkeling dan eksplorasi hutan. terkenal dengan ekosistem bawah air yang beragam. menjadi pilihan terbaik bagi fotografer untuk bereksplorasi foto di bawah laut.

Momen foto juga dapat dilakukan disepanjang pantai Iboih ini.dengan kontur berbukit bagian dalamnya akan memberikan petualangan instan.

Sepanjang pantai banyak batu-batu besar dan formasi batuan yang membuat pemandangan yang menarik dan menjadikannya momen yang terbaik untuk berfoto.

Pantai Iboih terletak di kiri lengkungan. Lokasi geografis menghadap Samudera Hindia yang terbuka bagi siapa saja untuk datang atau pergi kapan saja, tapi kenangan dan pengalaman yang diterima di sini tidak akan mudah terlupakan begitu saja.

oh ya bagi kamu yang ingin snorkling dan diving, kamu bisa menyewa alat snorkling cukup dengan harga Rp 40.000 per orang dan peralatan yang dapat digunakan adalah pelampung, master snorkling, dan kaki katak.

Bagi kamu yang ingin menikmati alam bawah laut lebih leluasa, kamu bisa menyewa peralatan diving sekaligus didampingi oleh guide dengan membayar Rp 400.000 per orang atau 25 Euro bagi turis asing.

Pantai Iboih

Pantai Kasih

Pantai Kasih di Aceh

Pantai ini terletak segaris dengan tempat pagelaran Sabang Fair. Jaraknya hanya terpaut 2 Km atau sekitar 5 meneit berkendara dari pusat kota sehingga letaknya sangat mudah dijangkau.

Menurut cerita setempat dikatakan pantai kasih dikarenakan banyak parawisatawan yang berkunjung berpasangan saja, disamping itu banyak terdapat bangku-bangku yang di peruntukkan bagi dua orang perbangkunya.

Mungkin inilah menjadi alasan mengapa pantai ini disebut dengan nama pantai kasih, karena banyaknya pengunjung muda mudi yang berada disekitar pantai tersebut.

Pantai ini pun memiliki banyak pohon palem di sepanjang semenanjung pantai dengan hamparan lautnya yang begitu luas sehingga membuat wisatawan yang datang ke pantai ini menjadi betah.

Beton yang mengapit sepanjang bibir pantai yang memisahkan Pantai Kasih dengan jalan raya yang sekaligus berfungsi sebagai pemecah ombak.

Begitu juga dengan hamparan bebatuan, karang dan coral yang menghampar di hampir sepanjang garis pantai ini menyumbang manfaat sekaligus menjadi daya tarik tersendiri.

Silahkan datang pada jam 4 atau 5 sore ke Pantai Kasih, sambil menikmati matahari terbenam di Pantai Kasih menjadikan momen pemandangan yang terbaik untuk para fotografer mengabadikan momentnya.

Pantai Kasih

Pantai Anoi Itam

Pantai Anoi Itam di Aceh

Karena Pasirnya yang hitam, besar, namun tidak kasar, lautnya yang biru kehijauan, deburan ombak yang cukup besar, dan bukit-bukit di sekitarnya, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

Pesona pantai Anoi Itam

Pesona pantai Anoi Itam jika dilihat dari atas bukit. akan terasa keindahannya karena bentangan Samudra Hindia yang begitu luas, dan tampak kokohnya gunung Seulawah di pulau Weh. menjadi daya tarik tersendiri bagi fotografer yang mampu mengabadikan moment panorama yang indah ini.

Pantai Anoi Itam terletak di desa Anoi Itam, kota Sabang, Pulau Weh.

Jarak antara pantai ini dan kota Sabang adalah sekitar 13 km. Jika wisatawan berangkat dari kota Sabang, perjalanan menelusuri jalur timur, melintasi pantai Sumur Tiga, hingga akhirnya sampailah di pantai Anoi yang berpasir hitam.

Pantai Anoi Itam

Pantai Ujong Blang

Kementerian RI, pada tahun 2012 pantai yang terpaut hanya 3 Km dari pusat kota tersebut ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata.

Pantai Ujong Blang salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Muara Dua, bentangan pantai yang luas diiringi dengan desiran ombak yang tenang menambah keindahan pantai yang terletak di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Pada pantai inilah bermuara Sungai Cunda Kuala Cangkoi yang mana sungai tersebut melintasi 4 desa yakni, Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah.

Pemandangan matahari terbit atau Sunrise di pantai ini memiliki nuansa tersendiri. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan kegiatan nelayan sehari -hari dengan latar belakang pabrik pencairan gas PT. ARUN di kejauhan.

Pantai Pasir Putih Keuneukai Sabang

Pantai Pasir Putih Keuneukai Sabang

Pantai Pasir Putih Keuneukain ini berada tidak terlalu jauh dari pantai Iboh, tepatnya di Desa Kenekai, Aceh.

Pantai ini tersembunyi di balik gunung Desa Iboih Sabang Aceh. Pantainya dihiasi pemandangan gunung di sekelilingnya. dengan suasana pantainya begitu tenang, pantai inilah satu-satunya tempat dengan pasir di tepian pantai berwarna putih yang bertabur batu karang.

Tak jarang akan terlihat pula para pengunjung yang menikmati keindahan alam ini sambil bermain permainan pantai atau hanya sekedar duduk santai di atas pasir putih. tepian pantainya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisata yang menanti sunset.

Akses untuk menuju ke lokasi wisata ini juga terbilang cukup mudah apalagi bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi.

Kalau beranjak dari Kota Sabang, menuju Pantai Pasir Putih searah dengan wisata lain seperti Pantai Iboih, Air Terjun, Tugu Nol Kilometer Indonesia dan sejumlah pantai lainnya.

Di lokasi ini juga telah tersedia area parkir bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Pantai Pusong Aceh

Pantai Pusong Aceh

Pulau Pusong (pulau gosong) merupakan pulau yang terjadi akibat menumpuknya pasir selama puluhan tahun.

Serta menumpuknya terumbu karang ditengah lautan.Sejarah lain menyebutkan nama pusong sendiri terjadi akibat jaraknya yang sangat dekat dengan bibir pantai dengan samudra hindia.

Akibat jaraknya yang berdekatan dengan samudra hindia, dengan hanya berjarak 1 km saja dari tepi pantai, hingga pantai ini menghasilkan ombak yang sangat besar dan dijadikan wisata untuk berselancar di daerah pulau pusong ini. serta dengan terumbu karang dan alam bawah laut yang begitu indah, sehingga menjadi pusat perhatian wisata mancanegara yang banyak untuk berwisata kedaerah ini.

Dijelaskan Camat Pulau Banyak Barat, Hasbi, Pulau Gosong adalah satu dari tiga pulau yang timbul kembali setelah tenggelam akibat tsunami pada Desember 2014 silam.

Pantai Pusong Sangkalan berada di 3 km dari Blang Pidie, Ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya. sekitar tiga kilometer dari objek wisata Pantai Jilbab di Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya.

Untuk ke sana, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 5-10 menit dari Blang Pidie menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Pantai Pusong

Inilah sedikit potret yang bisa Sidikul.Com berikan untuk kamu, jangan lupa untuk mampir dan hadir ke pantai di Aceh berikut ini sebab akan rugi kalau kamu tidak maen ke pantai ini.

Foto Prewedding di Pantai Aceh bukan hal sulit lho, karena cukup sewa fotografer maka segala kebutuhan foto wedding kamu selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.