Tempat Wisata Aceh Besar yang Hits

Posted on

Tempat Wisata Aceh Besar Terdekat – Bukan hal aneg jika Aceh adalah negeri yang di anggap paling ujung dan juga paling asing bahkan juga menjadi provinsi yang cukup berbeda dari provinsi lain yang ada di Indonesia.

wisata aceh besar
tempat wisata aceh besar terdekat

Namun uniknya provinsi ini tak kalah dari provinsi di Indonesia lainnya yang terkenal dengan kota wisata, contohnya saja kita bisa ambil bagian dari aceh yaitu Aceh besar.

Jangan salah karena kita cuma ambil bagian dari Aceh, justru sebenarnya dengan begini kita bisa ber-wisata dengan lebih mudah tidak perlu keliling seluruh Aceh, seperti wisata pantainya yang sangat indah dan bagus, bak pantai di Papua sana.

Sehingga kalau kamu sedang ingin berlibur, coba deh kamu berlibur dan bermain di kota Aceh. Karna kamu gak akan rugi apalagi nyesel.

Kalau kamu bisa tidak percaya atau masih bingung wisata mana saja yang harus kamu coba dahulu, berikut ini Sidikul.Com akan memberikan sedikit wisata Aceh Besar yang hits & terbaru dari kota Aceh.

Tempat Wisata Aceh Besar Yang Hits & Terbaru

Ada sekitar 17+ wisata aceh besar yang kami kumpulkan pada list ini.

Ujung Kelindu

Tempat Wisata Di Aceh Terbaru
Tempat ini juga berada tidak jauh dari Pantai Lhok Mee. Selain bagian tebing, kamu juga bisa menghampiri bagian Tanjung Ujung Kelindu yang tidak kalah indahnya.

Pesona air laut hijau yang berpadu dengan bukit savanna yang memukau memberikan warna kontras yang cantik.

Meski kamu perlu menghabiskan waktu lebih dari satu jam dalam perjalanan, rasa lelah yang kamu alami akan terbayar saat kamu berhasil mencapai tempat ini.

Berlokasi di Desa Lamreh, Aceh Besar, Ujung Kelindu menyajikan pemandangan tebing berpantai yang indah

Bukit Lhok Eumpe

Wisata Di Aceh Besar Liburan Terbaru
Wisata Di Aceh Besar Liburan

Tidak cuma pantai, kamu juga bisa berwisata di area perbukitan di pinggiran Kota Banda Aceh. Bukit Lhok Eumpe terletak di Gampong Nusa, Lhoknga, Aceh Besar, kurang lebih 10 km dariBanda Aceh.

Untuk bisa mencapai bukitnya, kamu bisa bertanya pada warga sekitar yang akan dengan ramah menemanimu menuju bukit Lhok Eumpe.

Dengan akses jalan yang cukup baik dan tidak terlalu terjal, kamu hanya perlu waktu kurang lebih 15 menit untuk bisa mencapai puncak bukit dan menikmati padang savana serta pemandangan bukit barisan yang indah.

Pantai lhok Mee

Libuaran Wisata Di Aceh Terbaru
Liburan Wisata Di Aceh Besar Pilihan Terbaru

Pantai Lhok Mee memiliki tempat tersendiri di hati warga Aceh. Selain itu, pantai ini juga memiliki ciri khas pepohonan yang tumbuh dari dalam air yang dikenal dengan nama pohon Geurumbang.

Kamu bisa memanjat pohon ini dan menikmati semilir angin pantai di atas pohon yang menyejukkan.

Lokasi: Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Pantai Lampuk

Tempat Wisata Aceh Liburan Terbaik
Tempat Wisata Aceh Liburan Terbaik

Pantai berpasir putih ini terletak sejauh 15 kilometer dari Banda Aceh. Meski sempat sepi pengunjung pasca tsunami 2004, namun kini Pantai Lampuk telah kembali ramai dikunjungi wisatawan.

Terdapat empat jalur masuk menuju ruas Pantai Lampuk yang dinamai berurutan dari utara ke selatan dengan nama Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga dan Babah Empat.

Lokasi: Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Museum Rumah Cut Nyak Dhien

Libuaran Museum Rumah Cut Nyak Dhien
Wisata Museum Rumah Cut Nyak Dhien

Lokasi: Lampisang, Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Pantai Lhoknga

Tempat Wisata Di Aceh Besar Yang Terbaru
Wisata Di Aceh Besar pantai

Sangat di rekomendasikan kepada kamu yang memiliki hobi berselancar bisa melakukan selancar di pantai ini. Hal itu dikarenakan Pantai Lhoknga termasuk dalam pantai yang memiliki ombak besar.

Ketinggian ombak yang ada di pantai ini sekitar 1,5 meter sampai dengan 2 meter.

Saat sore hari datang jangan segera beranjak dari tempat ini, kamu masih bisa melihat pemandangan Pantai Lhoknga yang indah. Ada sunset yang indah dan bisa dilihat di pantai ini.

Karena keindahan sunsetnya tidak jarang saat sore hari pantai ini selalu ramai oleh pengunjung.

Lokasi: Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Pantai Babah Dua

Tempat Wisata Di Aceh Besar Yang Menjadi Pilihan Liburan Terbaru
Masih berada di kawasan Aceh Besar, pantai Babah Dua memberikan keindahan yang berbeda dengan pantai Lhok Mee.

Di sana kamu akan melihat warna air laut yang benar benar biru eksotis. Memang tidak bisa di gunakan untuk bermain air dengan jarak jauh. Sebab pantai ini dalam dasarnya.

Bukit Suharto, Aceh

Tempat Wisata Di Aceh Besar Yang Menjadi Pilihan Liburan Terbaru
Lokasi: Jalan Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh.

Wahana Impian Malaka

Liburan Di Aceh Besar Wahana Impian Malaka
liburan aceh ke Wahana Impian Malaka

Lokasi: Malaka, Aneuk Glee, Kuta Malaka, Aneuk Glee, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Pantai Iboih

Tempat liburan Di Aceh Besar Pantai Iboih
Pantai Iboih

Daya tarik dari pantai ini adalah pasir putihnya yang bagus dan warna air pantainya yang jernih. Warna pantai di sini berwarna hijau toska atau berwarna biru cerah.

Suasana yang tenang dan damai cocok menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata untuk bulan
madu.

Air Terjun Blang Kolam

Wisata Di Aceh Besar Air Terjun Blang Kolam
Air Terjun Blang Kolam

Aceh juga memiliki tempat wisata berupa air terjun. Air terjun ini letaknya ada di Desa Sidomulyo Aceh bagian utara.

Untuk menempuh lokasi wisata ini diperlukan waktu kurang lebih 30 menit dari ibukota Aceh.

Air Terjun Suhom

Tempat Wisata Di Aceh Besar Yang Menjadi Pilihan Liburan Terbaru
Air Terjun Suhom

Air terjun ini memiliki aliran air yang rendah dengan tinggi kurang dari 50 meter, meski begitu pengunjung yang datang ke sana tidak akan diperbolehkan untuk mendaki naik ke atas air terjun tersebut demi keselamatan pengunjung itu sendiri.

Batu yang licin dan adanya lokasi pembangkit listrik dengan kekuatan tinggi membuat pengunjung tidak boleh naik ke atas lokasi air terjun.

Berlokasi di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong.

Air Terjun Kuta Malaka

Tempat liburan Aceh Besar Air Terjun Kuta Malaka
Air Terjun Kuta Malaka

Lokasi Air Terjun Kota Malaka ini ada di Desa Samahani. Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

Jika ditempuh dari kota Banda Aceh wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa mencapai Desa Samahani.

Meski begitu, wisatawan yang ingin pergi ke air terjun ini membutuhkan waktu beberapa jam dikarenakan letaknya di bukit nan tinggi. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 600 mdpl dan juga bertingkat.

Tingkatan tinggi dari air terjun ini bisa mencapai 17 tingkat pada ketinggian yang berbeda-beda.

Gunung Seulawah Agam

Wisata Di Aceh Besar Gunung Seulawah Agam
siata Gunung Seulawah Agam

Lokasi gunung ini ada di Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar. Bagi wisatawan yang suka dengan kegiatan hiking, mendaki gunung dengan tinggi 1800 meter ini bisa dijadikan sebagai aktivitas yang menarik.

Selain itu pengunjung bisa melihat Kawah Heutsz yaitu kawah dari gunung berapi tersebut. Suhu saat berada di gunung ini 18 sampai dengan 21 derajat celcius.

Gunung Seulawah Inong

Tempat Wisata Di Aceh Besar Yang Menjadi Pilihan Liburan Terbaru
Gunung ini bisa menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang menyukai kegiatan hiking. Ada beberapa titik jalur pendakian yang bisa ditempuh. Titik pendakian yang paling familiar adalah Taman Nasional.

Pendaki bisa mendaki gunung dengan ketinggian 800 meter ini dengan waktu tempuh setengah jam agar bisa mencapai puncak dari gunung ini.

Kamu tidak akan pernah menyesal ketika berada di puncak gunung ini dikarenakan kamu akan melihat pemandangan yang luar biasa. Ada hutan tropis nan hijau dan didominasi oleh pepohonan yang tinggi.

Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Liburan ke Taman Hutan Raya Pocut
Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Tahura Pocut Meurah Intan dicatat secara administratif di kedua kabupaten yang ada di Aceh yaitu Kabupaten Aceh Besar dan juga Kabupaten Pidie. Untuk sampai ke tempat wisata ini jaraknya adalah 70 kilometer dari kota Banda Aceh.

Taman Hutan Raya ini memiliki luas sekitar 6300 ha dan didalamnya ada berbagai macam kekayaan alam berupa flora maupun fauna yang ada di dalamnya.

Pelatihan Gajah Sare

Tempat Wisata Di Aceh Pelatihan Gajah Sare
Liburan ke tempat Pelatihan Gajah Sare

Pelatihan Gajah Sare adalah pelatihan yang digunakan untuk melatih gajah liar agar menjadi terlatih.

Letak dari tempat wisata ini ada di Kabupaten Aceh Besar.

Gajah dilatih agar menjadi lebih penurut, tidak hanya itu saja gajah diajarkan berbagai macam aktivitas yang juga bisa dilakukan oleh manusia misalnya saja adalah bermain sepak bola.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah pengunjung bisa mengelilingi sekitar lokasi pelatihan dengan menaiki gajah.

Mon Ceunong

Tempat Wisata Di Aceh Besar Mon Ceunong
Mon Ceunong


Jarak dari Banda Aceh ke Simpang Bording School Omar Dian sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Mon Ceunong berada di Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Untuk menuju ke sana harus melewati beberapa anak sungai, nanti akan ada dua tanjakan yang sangat curam dan batu besar gunung menghalang perjalanan.

Mon Ceunong, begitu masyarakat sekitar menyebutnya. Airnya berasal dari pergunungan, namun jika terus ditelusuri jalannya mencapai air terjun kuta malaka.

Warna air Mon Ceunong, warna hijau tosca dan sangat dalam. di bagian atas sungai bebatuan mirip kanapi ini mengalir air yang jatuh.

Demikian sedikit ada 17+ wisata di Aceh Besar yang bisa kamu jadikan destinasi wisata waktu liburan. Yang pasti kamu gak akan nyesel deh kalau liburan kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.