Tempat Wisata di Batam

Posted on

Tempat Wisata di Batam – Sudah sering sekali kita mendengar nama “BATAM” dan ketika kita mendengar kata ini kira-kira apa yang terbayang di benak kita?
mungkin beragam kali ya, sepeti barang – barang BM, barang – barang yang bekas, dll

Tetapi yang sangat jelas, kalau kabupaten ini memiliki saham pariwisata yang patut diperhitungkan dan patut untuk kita coba liburan kesana.

Karena yang jelas kamu tidak akan rugi, sebab Batam adalah salah satu kota yang cantik dan memiliki wisata yang sangat baragam.

Tempat wisata di Batam tentu saja kamu harus memiliki kesehatan yang  baik dan sehat, karena akan perlu waktu yang cukup untuk bisa ke sana.

Kalau kita ada agenda liburan ke kepulauan riau, cobalah kunjungi kabupaten Batam ini.

Ditambah lagi kota Batam merupakan kota terbesar di kepulauan riau dan termasuk gerbang keluar Indonesia menuju Singapura.

Woow! kepo kan?

Tempat Wisata di Batam

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa berada berdekatan dengan Singapura sehingga memiliki daya tarik tersendiri di kalangan travelers.

Dengan ciri khas ombak sedang dan air laut yang biru, tempat ini cukup recommended bagi kita yang pengen nyantai.

Apalagi di bibir pantainya terdapat pasir putih yang halus. Min yakin, kita bakal betah banget jalan-jalan di sini.

Pulau Abang Besar

Air laut yang jernih membuat kita betah berlama-lama snorkeling.

Pun tak perlu khawatir jika belum puas di satu spot snorkeling, karena Pulau Abang menyajikan beberapa spot snorkeling yang indah untuk kita telusuri.

Cukup banyak ikan badut atau clown fish yang lebih kita kenal dengan nama Nemo ini di spot snorkeling pulau Abang.

Ada dua jenis Nemo yang paling banyak ditemui di pulau abang, salah satunya adalah Nemo yang berwarna orange seperti dalam gambar, dan yang satunya adalah yang berwarna hitam dengan garis merah yang tidak kalah cantik.

Tempat ini masih sangat alami. Pantai tepi lautnya masih bersih dan jernih. Bawah air laut tersebut masih dipenuhi oleh terumbu karang berwarna – warni.

Lokasi ini benar-benar surga wisatawan penyuka aktivitas dalam laut. Bahkan orang asing yang pernah datang pun tersihir kagum karena pesona tersebut.

Pulau Ranoh

Bagi kita – kita yang hobby ngepantai, kayaknya kudu banget nongkrong di pantai ini.

Soalnya pulau ranon ini memiliki pemandangan yang super kece. Ombaknya sedang, anginnya sepoy-sepoy, pasirnya putih dan lembut, airnnya jernih.

Belum lagi terumbu karang dan viewnya yang menawan. Belum lagi keberadaan ayunan di tepi pantai, uuuh bakal menambah kesan senang dan happy kita selama berlibur.

Pantai Sekilak, Batam

Pantai Sekilak tentunya mempunyai keunikan – keunikan tersendiri yang mana tidak dimiliki oleh pantai yang lainnya di kurang lebih Pulau Batam. Tentu saja, dari keunikan berikut menjadikan daya tarik tersendiri bagi parawisatawan asing maupun domestik yang mendambakan menikmati keindahannya secara langsung.

Bagi kita yang penasaran mengapa para wisatawan memilih untuk melancong ke Pantai Sekilak ini. Langsung saja review Info detailnya berikut ini mengenai objek wisata di pantai tersebut.

Lokasi : Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, Batam, Kepulauan Riau

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang merupakan ikon kota batam. Jembatan ini diprakarsai oleh presiden RI ke 3 yaitu B.J. Habibie sehingga kadangkala disebut jembatan Habibie.

Jembatan yang super indah ini ukurannya cukup besar dan kontribusinya sangat penting bagi masyarakat Batam.

Hal itu lantaran jembatan ini mampu menghubungkan 3 pulau besar sekaligus yaitu Batam, Rempang dan Galang.

Min yakin, kalau kita melewati jembatan ini pasti kamera kita bakal kegatelan untuk segera memfotretnya.

Alun – Alun Engku Putri

Alun-alun Engku Putri terletak di pusat pemerintahan Kota Batam. Di mana semua aktifitas pemerintahan dan ekonomi Kota Batam berjalan.

Alun-alun ini dikelilingi oleh kantor-kantor pemerintah seperti Kantor Walikota, DPRD, PLN, Imigrasi, Kantor Bersama Samsat dan Bank Indonesia sehingga untuk urusan administrasi bisa dilakukan di satu tempat.

Di alun-alun Engku Putri terdapat berbagai macam fasilitas, sehingga kita yang datang ke Batam datang ke alun-alun untuk beraktifitas ataupun sekedar berjalan-jalan.

Terletak persis di halaman Kantor Walikota, di tengah alun-alun adalah lapangan upacara yang luas yang bercorak bintang dengan warna yang cerah, dengan panggung permanen di sisi utara lapangan.

Lokasi : Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Batam City, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444, Indonesia.

Marina City

Marina City adalah kota mati yang dulunya dulu menjadi pusat perjudian. Namun sehabis pemerintah melarang aktifitas ini, Marina City pun sepi berasal dari aktifitas ekonomi.

Oleh sebab itu, tempat ini kerap kali disebut sebagai tempat hanu lantaran tak berpenghuni.

Tapi kecuali minimal perhatikan, bangunan-bangunan kosong ini lumayan bagus kecuali rela dijadikan background buat selfie. Makanya minimal masukan ke list objek wisata di batam.

Kebun Raya Batam

Kalau kita termasuk pecinta tumbuh-tumbuhan, cobalah ngeluyur ke kebun raya batam ini.

Soalnya di sini tuh ada banyak flora yang bisa kita temukan. Selain mengamati berbagai flora tersebut, kita juga bisa selfie di depannya.

Ditambah lagi suasananya sangat hijau sehingga mendukung banget untuk pemulihan mata dari sinar andorid.

Batam City Square

Kalau yang satu ini pasti disukai perempuan dan emak-emak. Soalnya di tempat ini kita bisa belanja apa saja yang kita sukai, mulai dari pernak pernik, makaian khas dan sebagainya.

Selain itu, di batam city square juga ada sejumlah wahana hiburan sehingga bisa dijadikan saranan untuk relaksasi sejenak.

Kampung Vietnam

Kampung vietnam adalah objek wisata histori yang dulunya merupakan tempat pengungsian orang vietnam akibat perang saudara.

Perang saudara selanjutnya berlangsung tahun 1957 – 1975. Saat itu, perang dipicu oleh perbedaan ideologi besar antara Komunis (vietnam utara) bersama liberal (vietnam selatan).

Ditambah kembali sejumlah negara juga turut turut campur seperti AS, Korsel, Australia, Thailand, Filipina, dan Selandia Baru. Negara-negara ini bersekutu bersama vietnam selatan.

Adapun vietnam utara, mereka juga bersekutu bersama negara-negara besar seperti Tiongkok dan Uni Soviet.

Akibat perang itu, setidaknya tersedia 205.000 pengungsi yang tempati tempat ini. Dan sampai kini, tempat selanjutnya diabadikan sebagai tempat bersejarah.

Pantai Melur

Pantai Melur adalah pantai paling baik di Batam yang tiap tiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Selain bersantai nikmati indahnya pemandangan, kita terhitung mampu nikmati berbagai permainan air sepanjang di sini. Misalnya naik perahu, berenang, naik banana boat, bermain pasir dan sebagainya.

Ditambah ulang ombak yang cukup tenang agar menolong banget untuk bersantai-santai di pesisir.

Ocarina Park

Ocarina Park adalah sebuah taman terbuka yang menghadap langsung ke pantai. ukuran taman ini sekitar 40 hektar, tentu saja sangat luas.

Bagi kita travelers yang lagi galau, kayaknya temapt ini cocok banget buat kita kunjungi.

Selain itu, di sini juga ada berbagai wahan tempat bermain yang sangat menarik seperti kincir angin raksasa, giant wheel, kampoeng seni, berabagai festival dan sebagainya.

Bukit Senyum

Seperti yang min katakan di pembuka, Batam tak hanya punya wisata pantai, tetapi juga perbukitan. Nah, salah satunya adalah bukit senyum.

Yaitu sebuah bukit terbuka yang menjadi tempat lalu lalang kendaraan umum.

Jika kita naik ke bukit ini, kita akan menyaksikan keindahan di bawahnya. Bahkan bisa melihat kota singapura dari ketinggian.

Lain lagi ceritanya kalau kita berada di sininya di malam hari. Uuuh pemandangannya super cantik banget ka. udahlah, pokok recommended banget buat liburan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.