Tempat Wisata di Tangerang Selatan

Posted on

Tempat Wisata di Tangerang Selatan – Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta.

Kota Tangerang ini langsung berbatasan dengan Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat. yang aman merupakan tempat dan gudangnya wisata bagian barat dari pulau Jawa. [Kota Tangerang]

Sehingga bertuntung untuk kamu yang tinggal disana, karena jelas akan bisa menikmati liburan setiap hari dengna jarak terdekat dari Tangerang.

Namun kalau kamu kruang updata maka kami sidikul.Com akan bantu untuk kamu melihat wisata yang ada di Tangerang Selatan mulai dari wisata terdekat hingga wisata yang paling jauh.

Kira – kira lokasi mana saja di Tangerang Selatan yang sidikul.Com akan sebutkan ?

Dimana saja Wisata di Tangerang Selatan ?

Lokasi atau tempat wisata di Tangerang khususnya bagian selatan, ada banyak pilihan baik lokasi wisata terdekat ada juga tempat wisata yang murah dan bahkan gratis.

Tergantung kamu mau memilih untuk berwisata di Tangerang selatan pada saat apa ? Kalau saat liburan jelas pilihan terbaik ada pada wisata terdekat dari Tangerang Selatan.

Nah buat yang bingung mau memilih berwisata di Tangerang selatan mana, mending ikuti saran sidikul.Com untuk ragam wisata di Tangerang.

Lokasi Wisata di Tangerang Selatan yang Menarik

Bagi kamu yang ingin berlibur disekitar Tangeran Selatan, sidikul.Com ada rekomendasi yang menarik nih.

Selain menarik kamu juga kan puas jika berlibur atas saran dari sidikul.Com, sebab kami berikan lokasi wisata Tangerang yang murah dan terbaik.

Pura Parahyangan Jagat Guru

Jika inginkan merasakan nuansa pulau dewata di Provinsi Banten, kamu mampu bertandang ke Pura Parahyangan.

Kehadiran kamu bakal disambut bersama dengan wewangian aromaterapi menenangkan khas pura yang berasal berasal dari bunga dan dupa.

Suasana ibadah yang lebih kental dan khusyuk mampu kamu rasakan jika mampir terhadap hari-hari besar umat Hindu seperti hari raya Nyepi atau Galungan.

Upside-Down World Alam Sutera

Berfoto bersama pengalaman berbeda bakal kamu rasakan waktu datang ke daerah ini.

Ada 13 ruangan yang didesain terbalik. Sehingga, hasil jepretan kamu bakal seolah-olah melawan gravitasi bumi.

Upside-Down World Alam SuteraKeterangan
LokasiJalan Alam Sutera Boulevard Blok 10 No. 5-6, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten
Tiket MasukAnak-anak: Rp50.000,00

Dewasa: Rp100.000,00

Jam Buka/ OperasionalSenin–Minggu 10.00–20.00
Biaya TransportasiDari halte Pasar Alam Utama jalan kaki 4 menit
Telepon(021) 29779394
Website

Itu adalah lokasinya.

Cinemaxx Junior Bioskop untuk Anak

Anak-anak terlalu senang jalankan segala aktivitasnya sambil bermain. Begitu juga kala menonton.

Menyadari perihal tersebut, Cinemaxx terhadap kelanjutannya meluncurkan bioskop tertentu anak-anak berumur 3 sampai 10 tahun.

Di Cinemaxx junior ini terkandung bermacam-macam permainan layaknya luncuran, trampolin, juga flying fox. Tempat duduk pemirsa pun dibikin tertentu dengan berbagai bentuk yang unik dan lucu.

Taman Jajan CBD Bintaro

Taman jajanan yang lebih akrab disebut sektor 10 ini adalah daerah nongkrong favorit warga Bintaro, terlebih anak-anak muda.

Dahulunya, kawasan ini dipenuhi para pedagang makanan kaki lima.

Namun sekarang, daerah ini telah menjadi taman berwisata kuliner yang bersih, teratur, dan nyaman.

Bagi kamu pencinta Chinese Food, sempatkanlah datang sebab hidangan khas Cina di sini amat direkomendasikan.

Salsa Food City

Berwisata kuliner merupakan kesibukan yang amat menyenangkan. Apalagi kecuali mendapat dukungan dengan tempat yang nyaman.

Di Tangerang, kamu bisa mendapatkan pengalaman ini dengan menyambangi Salsa Food City yang berada di Mal Sumarecon.

Di tempat makan yang berkonsep outdoor ini kamu bisa memesan beraneka hidangan lezat dari tidak cukup lebih 20 restoran.

Puri Beta Waterpark

Kkamu sekeluarga hobi melaksanakan olah raga renang? Puri Beta Waterpark akan jadi alternatif pilihan.

Taman bermain air ini tidak hanya menyediakan wahana-wahana bermain bagi anak dan remaja layaknya seluncur air dan kolam arus, namun termasuk tawarkan kepada para pengunjung sebuah kolam renang dengan standar Olimpiade.

Bagi yang menginginkan mengasah kapabilitas berenang, di sajikan termasuk pelatih spesial yang bisa mengajari teknik berenang hingga mahir.

Kampung Dongeng Indonesia

Kak Awam adalah seorang pendongeng Indonesia yang termasuk merupakan founder Kampung Dongeng yang tersedia di Ciputat ini.

Tujuannya mendirikan Kampung Dongeng adalah untuk menciptakan area imajinasi dan ekspresi anak-anak.

Di sebuah bangunan yang terbuat dari bilah bambu dengan hiasan kerajinan yang memiliki kandungan pesan-pesan moral ini, anak-anak akan diajak melaksanakan kegiatan-kegiatan mengasyikkan layaknya menari, berkreasi, dan mendengarkan dongeng itu sendiri.

Di sini termasuk tersedia perpustakaan yang menyediakan buku-buku cerita dan majalah untuk anak-anak lho!

Taman Buaya Tanjung Pasir

Sebagai taman penangkaran terbesar di Tangerang, tempat ini punya tidak cukup lebih 500 buaya dari type dan umur yang berbeda-beda.

Saat berkunjung, kamu bisa memandang keseharian hewan reptil pemangsa ini dari luar kandang.

Tempat ini termasuk tawarkan barang-barang layaknya tas dan dompet asli dari kulit buaya.

Pernak-pernik selanjutnya dibikin dari kulit buaya yang telah berumur amat tua di penangkaran ini.

Pulau Cangkir

Di ujung pesisir Tangerang, terdapat sebuah pulau kecil dengan wujud unik sama dengan cangkir.

Karena keunikannya ini, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini terlebih terhadap hari-hari libur.

Selain berwisata, banyak pula pengunjung yang datang dengan target untuk berziarah ke makam salah seorang ulama besar Banten yang makamnya tersedia di daratan Pulau Cangkir.

Beberapa kesibukan yang bisa dilakukan di tempat ini di antaranya:

  • Berenang dengan pelampung
  • Berfoto di jembatan bambu yang menjorok ke pantai, dan
  • Berbelanja ikan fresh di TPI yang terletak tidak jauh dari tempat ini.

Alun-Alun Tangerang

Bagi kamu yang sedang berada di pusat Kota Tangerang dan menginginkan berolahraga pagi, bisa datang ke alun-alun Tangerang.

Setiap hari, terlebih terhadap akhir pekan, tempat yang termasuk punya nama Lapangan Ahmad Yani ini senantiasa ramai didatangi warga.

Kebanyakan dari mereka mengunjungi tempat ini untuk melaksanakan olah raga jogging dan memanjat tebing.

Namun tersedia termasuk yang datang untuk hanyalah bersantai sambil membeli jajanan tepi jalan yang menggoyang lidah.

Hutan Kota Jombang

Segar dan asri adalah dua kata yang akan nampak saat kamu memasuki salah satu hutan kota di tempat Tangerang Selatan ini.

Udara yang bersih bebas polusi, kondisi yang tenang, dan banyak variasi keanekaragaman hayati jadi daya tarik utama para pengunjung.

Setidaknya tersedia 3000 type tanaman dan banyak variasi type burung bisa kamu temui sambil ber-jogging pagi ataupun berjalan-jalan santai dengan keluarga.

Pintu Air 10 Sungai Cisadane

Berdiri gagah di atas sungai Cisadane, pintu air yang merupakan ikon Tangerang ini sering disambangi wisatawan.

Sebagaimana namanya, bendungan yang telah tersedia sejak era Belanda ini punya 10 pintu air yang masing-masingnya berukuran 10 meter.

Saat sore hari, banyak anak muda yang bertandang ke bendungan Cisadane untuk hanyalah menikmati kondisi senja sambil berfoto ria di atas pintu air berwarna kemerahan ini.

Telaga Biru Cigaru

Daya tarik utama dari tempat wisata di Tangerang yang belakangan jadi amat ramai dikunjungi berkat tempat sosial ini adalah air danaunya yang berwarna biru kehijau-hijauan.

Tujuan utama wisatawan mengunjungi tempat yang memang terbentuk dari bekas tambang pasir ini umumnya adalah untuk berburu foto dengan latar belakang keindahan danau.

Namun, saat ini pihak pengelola telah menyediakan beberapa hal menarik lain layaknya spot foto, perahu untuk menyusuri danau, dan gazebo-gazebo untuk hanyalah menikmati keindahan tempat ini.

Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD)

Bagi kamu yang hobi datang ke acara-acara pameran lokal hingga internasional, silahkan sering-sering mengecek jadwal acara di ICE BSD.

Sebagai tempat yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Best Exhibition Hall oleh MICE Indonesia ini, ICE BSD tidak henti-hentinya menyelenggarakan acara-acara menarik jadi dari seminar, pameran, bazar, hingga konser.

Museum Benteng Heritage

Museum kebudayaan Tionghoa pertama di Indonesia ini dahulunya merupakan sebuah bangunan tua tak terawat yang tersedia di Pasar Lama, Tangerang.

Hingga terhadap th. 2009, seorang warga Pasar Lama yang amat cinta terhadap budayanya bernama Udaya Halim atau Lim Cin Peng mengambil alih bangunan historis selanjutnya dan menransformasinya jadi sebuah museum yang kental dengan nuansa negeri Cina.

Di sini, kamu bisa memandang perabotan dan termasuk ornamen-ornamen peranakan Tionghoa. Karena desain interiornya yang menawan, tempat ini termasuk sering digunakan untuk foto prewedding dan perkumpulan arisan.

Tanah Tingal

Sedang melacak wisata sedang kota yang cocok dengan keluarga? Mengapa tidak ke Tanah Tingal saja?

Di tempat ini, kamu bisa mengenalkan alam kepada anak-anak sekaligus melaksanakan aktivitas-aktivitas seru layaknya berenang, outbond, menjelajah hutan sambil menikmati kesibukan burung, bermain kayak di danau, dan melukis di alam terbuka.

Sangat mengasyikkan bukan?

Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng tertua di Serpong ini disinyalir telah berusia tidak cukup lebih 300 tahun.

Pada hari jadinya, yaitu tanggal 24 bulan ke enam penanggalan Cina, sering diselenggarakan acara-acara menarik, layaknya pertunjukan barongsai, lenong, hingga gamang kromong.

Tidak hanya diperuntukkan untuk beribadah umat Budha saja, di klenteng ini kamu pun bisa ikuti kelas Bahasa Mandarin yang diselenggarakan teratur oleh pengurus wihara sebagai salah satu kesibukan bakti sosial.

Wah lengkap sudah wisata di Tangerang Selatan baik yang terdekat sampai yang murah, siap kamu sidikul.Com berikan di atas.

__semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Tempat Wisata di Tangerang Selatan

  1. Wah, keren banget. Ternyata banyak juga tempat wisata yang keren di Tangerang Selatan. Jadi pengin ke sana, tapi jauh banget. Semoga saja pandemik ini cepat selesai dan aku bisa pergi ke sana!

    Btw, aku paling suka wisata alamnya sih, untuk refreshing enak banget kayaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published.