Tempat Wisata Garut

Posted on

Tempat wisata garut ada beragam dan beraneka karena Garut juga bagian dari Indonesia yang begitu terkenal akan alamnya yang indah dan menawan. [Kabupaten Garut]

Garut gak hanya terkenal dengan wisata air terjun/curug atau pantainya yang indah dan mempesona.

Di Garut termasuk terkandung wisata alternatif lain yang bisa anda kunjungi lho, dan yang pasti amat cocok untuk liburan dengan keluarga.

Ada banyak tempat wisata dan tempat liburan yang bisa kamu coba, karena Garut merupakan tempat liburan yang paling cocok.

Tempat wisata terdekat dari Garut juga ada beragam, tergantung dari bagian mana kamu tinggal, sehingga wisata terdekat dari Garut menurut lokasi kamu.

Namun disini Sidikul.Com memberikan sedikit ulasan menurut kami tempat wisata Garut yang terdekat dan paling favorit.

Tempat Wisata di Garut Terdekat dan Paling Favorit

Wisata terdekat dari Garut ada beberapa hal, contoh saja wisata air ada juga wisata gunung untuk yang kamu suka traveliing.

Namun wisata ini juga bisa dibilang sebagai wisata yang cukup favorit saat liburan datang, simak berikut ini.

Kawah Kamojang

tempat wisata garut

Selain Telaga Bodas, tersedia pula Kawah Kamojang yang berada di ketinggian sekitar 1.730 mdpl dengan panorama tak kalah menarik dibandingkankan destinasi wisata di Garut lainnya.

Kini, kawah ini masih dimanfaatkan sebagai PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi). Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, hawa di daerah ini cukup dingin.

Namun uap hangat yang dihasilkan dari telaga ini dapat membantu mengusir rasa dingin dan dapat menyegarkanmu.

Cagar Alam Leuweung Sancang

wisata garut terdekat

Dengan nama ada embel-embel Sancang, pasti lokasinya ada di Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut. Memiliki luas kira-kira 2.913 hektar.

Merupakan keliru satu area wisata konservasi hutan dan cagar alam bersama dengan taraf internasional di Indonesia dan dibagi jadi tiga kawasan, yaitu Cagar Alam Pantai / Hutan Pantai, Hutan Dataran Rendah dan Hutan Mangrove / Bakau.

Di sini terdapat primata yang udah merasa langka, yaitu Owa Jawa. Untuk tumbuh-tumbuhannya, ada tumbuhan yang dilindungi dan merasa langka, yaitu Kaboa dan Meranti Merah.

Selain itu ada terhitung curug, namun harus menyeberang sungai terlebih dulu untuk ke curugnya.

Oh iya, di Hutan Pantai, kami akan disuguhi bersama dengan pemandangan hamparan pasir putih dan air laut yang masih terlampau jernih, karena kami berlangsung di area Pantai Leuweung Sancang.

Lembah Karacak

Destinasi tempat wisata di Garut yang tenar setelah itu adalah Karacak Valley. Kawasan nan asri ini terdiri dari hutan pinus dan termasuk perkebunan kopi dengan luas raih 92 hektar.

Salah satu target wisata favorit di tempat ini adalah sebuah air terjun yang dikenal dengan nama Curug Ngebul serta Puncak Dogar di mana kamu bisa nikmati keindahan bentang alam Garut dan termasuk Gunung Cikuray yang menakjubkan dari ketinggian.

Lokasi: Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Taman Satwa Cikembulan

Berada di Kecamatan Kadungora, Garut, tepatnya di Kampung Jati, Desa Cikembulan, awal awalnya adalah bisnis berasal dari warga lokal dan memiliki tujuan untuk wisata terpadu.

Dibuka untuk publik pada th. 2009, nyatanya udah tersedia sejak th. 1998.

Suasananya tidak berlainan jauh bersama kebun binatang, hanya saja tidak tersedia hewan berukuran besar seperti badak, gajah dan jerapah.

Taman Satwa Cikembulan

Taman Satwa Cikembulan miliki banyak sekali hewan mamalia, primata dan reptil.

Dan yang paling unik, di sini kamu mampu segera bercengkerama bersama Orang Utan Kalimantan yang dilepas di kandang sedikit terbuka.

Oh iya, yang mengidamkan bermalam di sini termasuk bisa. Pihak pengelola sediakan penginapan bersama harga terjangkau cocok sarana yang tersedia.

Gunung Guntur

Gunung ini dapat jadi alternatif untuk kamu yang senang naik gunung, nih!

Gunung ini berketinggian sekitar 2.249 meter di atas permukaan laut dan merupakan sebuah gunung berapi yang menurut catatan adalah gunung berapi yang amat aktif pada tahun 1800-an di Pulau Jawa.

Ciri khas Gunung Guntur umumnya berpasir, agar tanaman tidak begitu banyak tumbuh dan nampak tandus.

Di beberapa tempat lain umumnya hanya rumput liar yang tumbuh dan muncul layaknya savana.

Di bagian atas hanya tersedia beberapa tanaman kantilever yang tumbuh. Selain kantilever, pohon pinus tumbuh lebih banyak di gunung ini.

Di tempat puncaknya tersedia sebuah kaldera yang begitu besar dan di dalam yang asalanya dari bekas letusan.

Dan di sekitaran kaki gunungnya, terdapat beberapa hotel dengan sarana pemandian air panas yang rasa panas atau lebih tepatnya hangat didapat dari Gunung Guntur.

Gunung Papandayan

Salah satu daerah wisata di Garut paling favorit adalah Gunung Papandayan.

Gunung berapi yang miliki ketinggian meraih 2.665 meter ini merupakan salah satu wilayah pendakian yang banyak diburu para pendaki gunung baik dari di dalam maupun luar negeri.

Hal ini sebab banyaknya spot indahan nan eksotisme yang di tawarkan Gunung Papandayan.

Di kawasan Gunung Papandayan, kamu bisa mengeksplorasi beraneka daerah wisata Garut lainnya seperti kawah Papandayan, Bukit Teletubies, hingga rimba Mati Papandayan yang terlampau instagramable.

Jika kamu tidak gemar mendaki atau tengah mampir ke destinasi wisata Garut satu ini dengan keluarga, kamu bisa datang ke Papandayan Leisure Park sebagai alternatif wisata lainnya yang lebih enjoy tapi tak kalah menarik.

Curug Batu Nyusun

Tujuan wisata air terjun lainnya di Garut adalah Curug Batu Nyusun. Sesuai namanya, obyek wisata di Garut satu ini terkenal dapat tebing bebatuan yang terlihat saling susun menyusun.

Dengan aliran air yang menyususi tebing bebatuan ini, beri tambahan suasana eksotis nan menyegarkan.

Lokasi: Pangrumasan, Peundeuy, Pangrumasan, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Pemandian Air Panas Cikarees

pemandian air panas garut

Selain air terjun, di Garut terhitung benar-benar ringan menemukan sumber mata air panas alami. Salah satu yang sanggup kamu kunjungi adalah Air Panas Cikarees.

Selain sanggup menenangkan diri dan merenggangkan otot-otot tubuh bersama berendam air panas alami, kamu terhitung akaan dimanjakan panorama asri karena obyek wisata Garut satu ini berada di tengah-tengah persawahan.

Pemandian Air Panas Cipanas & Ciengang

Pemandian Air Panas Cipanas adalah yang terpopuler di Garut.

Uniknya, sumber air panasnya berasal dari kerak bumi / geiser, menjadikan pemandian ini benar-benar tidak sama dari lainnya yang biasanya bersumber dari mata air, bukan geiser. Dan pastinya, ringan dijangkau serta tetap buka 24 jam sampai terbitnya tulisan ini.

Mandi air hangat di Cipanas, kamu sanggup menentukan lebih dari satu lokasi / tempat, di antaranya tersedia Cipanas Indah, Danau Dariza, Kampung Sumber Alam, Sabda Alam, Surya Alam, Tirta Gangga dan lain-lain.

Kemudian tersedia Pemandian Air Panas Ciengang yang lokasinya tetap satu area bersama dengan Pemandian Air Panas Cipanas, teapatnya di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut dan tidak semegah Pemandian Air Panas Darajat Pass serta Cipanas itu sendiri.

Tapi, setidaknya sanggup menyingkirkan rasa tidak enak di tubuh, layaknya lelah dan pegal. Yang wajib diketahui, Pemandian Air Panas Ciengang hampir 100% tetap alami dan benar-benar tradisional.

Leuwi Jurig

Leuwi Jurig dalam bhs Indonesia memiliki makna “Kolam Setan”, merupakan sebuah tempat wisata di Garut yang justru tidak terlihat menyeramkan sama sekali.

Pemandangan permukaan air yang biru berbingkai tebing bebatuan yang eksotis membuat Leuwi Juriq menjadi keliru satu destinasi wisata bersama pemandangan terindah di Garut.

Leuwi Tonjong

Tak hanya Leuwi Jurig, ada pula Leuwi Tonjong yang mempunyai pemandangan tak kalah cantik.

Di tempat wisata Garut satu ini, kamu dapat berikan kesegaran diri dengan bermain air sepuasnya ditemani pemandangan indah dari tebing bebatuan yang berdiri megah.

Tak jauh dari tempat wisata Garut satu ini juga terdapat sebuah air terjun kecil yang tak kalah indah.

Dengan atmosfer berikan kesegaran ini, tak heran jikalau banyak traveler yang memastikan untuk camping untuk menikmati keindahan alami dari tempat wisata di Garut satu ini.

Curug Sanghyang Taraje

Rekomendasi area wisata di Garut selanjutnya adalah banyak ragam wisata air terjun. Salah satunya adalah air terjun atau curug Sang Hyang Taraje.

Memiliki ketinggian yang cukup tinggi bersama dengan aliran yang deras, air terjun ini terhitung miliki dua aliran air supaya disebut terhitung bersama dengan sebutan air terjun kembar.

Untuk bisa menggapai obyek wisata Garut satu ini, kamu wajib melintasi medan cukup menantang. Namun, bersama dengan pesona keindahan alam yang ditawarkan, tentu petualangan ini bakal sepadan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.