Tips Backpacker ke Batu Malang

Posted on

Biasa lakukan wisata dengan backpacker atau dengan berjalan kaki, pasti asyik banget apalagi ke Malang atau tepatnya ke kota Batu berikut ini tips backpacker ke Batu Malang yang Murah.

Bagi yang belum faham atau belum tahu apa itu backpacker bsia baca dulu nih, biar semakin faham dan semakin gak salah tangkap dengan istilah

Backpacker atau wisata beransel adalah perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau membawa koper. Adapun barang bawaan hanya berupa tas yang digendong, pakaian secukupnya, dan perlengkapan lain yang dianggap perlu. Wikipedia

Ini adalah istilah atau bahasa Inggris yang valid, karena merupakan penjelasan dari Wikipedia.

Nah kembali ke backpacker ke Malang ada beberapa tips nih supaya kamu bisa makin asyik dan gak bingung akan kehabisan uang saat pergi mau pun pulang.

berikut ini Sidiku.Com dapatkan dari beberapa website yang memang memberikan tips yang tepat ini untuk para backpacker khususnya yang ingin ke Batu, Malang.

Ini Tips Murah untuk Backpacker ke Batu Malang

Wisata murah adalah tujuan dari para backpacker dari berbagai dunia, ini adalah wisata yang lama namun menyenangangkan dan seru untuk dilakukan.

Namun juga perlu pengalaman yang matang karean bukan hal mudah untuk bisa wisata murah di sebuah daerah, khususnya Batu Malang.

Pilih Waktu yang Tepat saat Backpacker

Jika kamu memilih untuk berlibur ke Batu ketika jaman libur panjang atau berdekatan bersama dengan jaman libur anak sekolah.

Berarti kamu kudu terima risiko seperti harga tiket transportasi yang melambung, harga penginapan, dan juga tiket masuk area wisata yang lebih mahal ketimbang hari biasa karena memasuki pas high season.

Sebaiknya, pilihlah pas liburan kamu di pas low season di pas tidak banyak orang yang berlibur.

Pilih Transportasi ke Batu yang Tepat

Jika kamu tinggal di daerah-daerah kurang lebih Jawa Timur, seperti Surabaya, Blitar, Lumajang, atau Mojokerto, kamu dapat melakukan backpacker ke Kota Batu, Malang bersama dengan memakai kendaraan pribadi.

Alasannya, langkah ini dapat menghemat pengeluaran kamu . Jadi, pas kamu udah berada di Kota Batu, kamu tak usah kembali menyewa kendaraan atau menyiapkan dana untuk transportasi publik.

Namun, kecuali kamu tidak rela penat mengendarai mobil pribadi, kamu dapat memakai moda kereta api.

Beruntung kecuali kamu berdomisili di Surabaya, karena kamu dapat naik beroleh tiket kereta api kelas eksekutif bersama dengan harga Rp 40.000,- saja. Cukup murah kan untuk sebuah kereta eksekutif?

Nah, kecuali kamu tinggal di Jakarta, Bandung, atau area di Pulau Jawa anggota barat lainnya, kamu dapat memakai mode kereta api.

Khusus untuk yang berangkat dari Jakarta, kamu dapat memakai kereta api Matarmaja dari Stasiun Pasar Senen.

Pilihlah tiket kelas ekonomi yang harganya harga Rp 109.000,- per orang. Atau kecuali kamu berangkat dari Bandung.

Kamu dapat memakai kereta Malabar bersama dengan keberangkatan dari Stasiun Bandung bersama dengan pilihan tiket kelas ekonomi seharga Rp 250.000,- per orang.

Namun, kamu kudu siap-siap berlama-lama di kereta api, karena perjalanan bersama dengan kereta api ini ditempu sepanjang 17 jam.

Untuk beroleh tiket kereta api bersama dengan harga paling murah, kecuali dapat kamu udah memesan tiket sejak jauh-jauh hari.

Karena kesempatan vuntuk beroleh tiket bersama dengan harga termurah lebih banyak ketimbang memesan pas H-1 keberangkatan, cek Transportasi Saat di kota Malang.

Pilih Penginapan yang Aman dan Nyaman

Sebagai keliru satu area wisata favorit di Jawa Timur, di Kota Batu terkandung banyak area penginapan bersama dengan harga sewa yang bersahabat bersama dengan kantong.

Penginapan ini dapat jadi solusi untuk liburan ala backpacker yang dikenal bersama dengan liburan low budget.

Meskipun murah, namun penginapan-penginapan ini ternyata sediakan layanan yang dapat membantu aktivitas liburan kamu.

Transportasi pas Sampai di Batu

Baik di Malang atau di Kota Batu, dapat dibilang agak sulit untuk mendapatkan area penyewaan sepeda motor.

Jika kamu bersama dengan rekan-rekan backpacker lainnya, kamu dan rekan-rekan kamu dapat patungan untuk menyewa mobil.

Sebenarnya tidak cuman menyewa mobil, tersedia pilihan lain yang lebih hemat, yakni bersama dengan bus. Kamu dapat naik bus dari terminal bus di Malang.

Selain itu, janganlah malu untuk bertanya kepada warga lokal tentang rute-rute angkutan umum yang dapat digunakan untuk berpergian di seputaran Kota Batu. Kan tersedia pepatah, malu bertanya sesat di jalur hehe.

Pergi ke Wisata Buah Apel khas Batu Malang

Inilah keliru satu tips wisata ke Malang dan Kota Batu yang tidak boleh kamu lewatkan.

Belum ke Malang namanya kecuali kamu tidak mencoba wisata apel di kota ini.

Sebagai kota yang mendapat julukan sebagai kota apel. di kota ini dan Kota Batu terkandung banyak kebun apel hijau.

Bagi kamu sebagai backpacker yang menginginkan berlibur di Kota Batu Malang, kamu dapat mengunjungi Kawasan Agrowisata Kusuma yang tersedia di Batu.

Di sana, kamu dapat memetik apel sendiri langsung dari pohonnya.

Inilah aktivitas kudu para backpacker dan termasuk wisatawan yang belum dulu datang ke kota apel ini.

Untuk dapat melakukan aktivitas tersebut, kamu lumayan membayar tiket masuk ke kawasan ini yang harganya berkisar pada Rp 34.000,- hingga Rp 54.000,-.

Selain memetik apel, kamu termasuk dapat memetik stroberi.

Oh iya, di Agrowisata Kusuma ini, terkandung pula bermacam menu makanan dan minuman yang dibuat dari apel segar.

Beberapa type minuman yang kondang di sini adalah jus apel dan cuka apel.

Mencoba Wisata yang Gratis di Batu Malang

Bukan backpacker namanya kecuali tidak pergi ke area wisata gratisan hehe.

Nah, setelah kamu mengunjungi lebih dari satu area wisata yang harus membayar tiket masuk, saat ini kamu mampu coba wisata gratis di seputar Kota Batu Malang.

Kamu mampu berkunjung ke Alun-alun Malang. Di sana, kamu mampu menaiki City Tour Bus yang dapat mengantarkan kamu berkeliling Malang.

Lalu, kamu mampu meluangkan diri untuk berkunjung di Stasiun Malang Kota Baru, dikarenakan di sana terkandung Patung Singo Edan Arema, maskot dari Arema Malang, klub sepak bola Kota Malang.

Nah, patung ini adalah salah satu landmark dari Kota Malang.

Mencicipi Kuliner khas Malang

Salah satu aktivitas yang harus kamu laksanakan sementara backpacker ke Kota Batu Malang yakni wisata kuliner di Malang. Pertama, kamu mampu coba Bakso Bakar Trowulan.

Bakso bakar ini udah dikenal dapat kelezatannya, sampai-sampai pengunjung yang berkunjung ke sana senang mengantri untuk mampu nikmati lezatnya bakso bakar yang dibumbui bersama bumbu istimewa tersebut.

Bahkan, dikarenakan udah dikenal di seantero Malang, ragam kuliner ini dulu diliput oleh stasiun televisi swasta.

Selain Bakso Bakar Trowulan, kamu mampu berkunjung ke Depot Hok Lay.

Di sana dikenal bersama menu Pangsit Cwie Mie dan Fosco, yakni menu minuman yang terbuat dari coklat dan susu murni. Selain itu, kamu termasuk mampu mencicipi lumpia khas Semarang.

Ketika mengunjungi area wisata di Kota Batu, mampirlah ke Pos Ketan Legenda 1967 yang tersedia di Alun-alun Kota Batu. Di sana, kamu mampu memesan bermacam macam olahan ketan yang di sediakan bersama pilihan topping menarik

Beli Oleh-Oleh khas Malang

Oleh-Oleh khas Malang

Apa kira-kira yang mampu kamu jadikan oleh-oleh? Jelas Apel Malang. Selain apel, kamu termasuk mampu membelikan keripik tempe khas Malang.

Di Kota Batu dan Malang, tersedia lebih dari satu toko oleh-oleh, salah satunya adalah Goedang Oleh-Oleh di dekat Terminal Arjosari.

Persiapkan Bekal Makanan dari Rumah

bekal backpacker

Sebagai kawan kamu sementara perjalanan dan terhitung sementara liburan, sebaiknya kamu mempunyai bekal makanan dan minuman berasal dari rumah.

Biasanya, harga makanan di kereta api lebih mahal. Jadi, tak keliru jikalau kamu mempunyai bekal makanan sementara perjalanan menuju Malang.

Bagaimana tips-tips berasal dari kami di atas? Sudah kamu catat? Oh iya, jangan lupa untuk mengabadikan sebagian kesibukan liburan ala backpacker kamu di sebagian spot foto di Malang.

Jangan Lupa Bawa Baju yang Hangat

Tahukah kamu, suhu hawa di Kota Batu dan Malang amat sejuk. Alasannya dikarenakan ke-2 kota ini berada di kawasan pegunungan.

Sama halnya kala kamu menyiapkan perlengkapan wisata ke Dieng, sekiranya kamu memiliki rencana untuk liburan ala backpacker ke Batu Malang, bawalah pakaian hangat kamu .

Saking sejuknya, di Kota Batu kamu mampu tidur tanpa memanfaatkan pendingin ruangan, dikarenakan udaranya amat sejuk di malam hari.

Ini hanya sedikit tips dari Sidikul.Com dapatkan dan sudah kami seleksi sehingga bisa cocok untuk kamu yang mau backpacker-an ke Batu Malang.

__Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.