Tips Travelling Murah

Posted on

Tips Travelling Murah dan Nyaman – Bila berkeinginan dan menghendaki unruk mendapatkan pengalaman backpacking yang tidak mahal dan murah tetapi tetap nyaman, kamu bisa mengikuti tips travelling murah berikut ini sehingga kamu bisa benar menghemat pengeluaran saat travelling.

Banyak langkah yang bisa kamu tempuh untuk menghemat pengeluaran saat travelling, tak terkecuali dengan barang – barang yang akan kamu bawa.

Ada beberapa barang yang emmang wajib dan dan tidak wajib (sunnah) untuk kamu bawa saat travelling.

Namun juga jangan sepelekan barang sunnag tersebut, bisa jadi barang itu akan kamu butuhkan saat pergi travelling atau saat terdesat sekali.

Akan tetapi disini kita akan bahas beberapa tips travelling yang tidak memakan biaya yang mahal dan terkesan sangat murah untuk bisa kamu pakai.

Cara untuk bisa Travelling dengan Murah

Travelling yang murah memang bukan hal mudah untuk dilakukan namun kamu bisa mengikuti cara Sidikul berikut ini untuk hemat kantong saat Travelling.

Buatlah Rencana Travelling

Rencana merupakan hal yang mutlak di dalam sebuah perjalanan. Jangan sampai kamu mengalami kehabisan dana saat berada di tengah-tengah traveling.

Rencana akan memaksa kamu menuruti daftar kesibukan yang udah kamu susun.

Rencana yang baik akan membawa dampak pengeluaran dana kamu sepanjang perjalanan selalu di dalam kendali.

Menggunakan Transportasi Publik

liburan murah naik kendaraan publik

Walaupun belum seluruhnya nyaman, tapi transportasi publik (terutama kelas ekonomi) di Indonesia sangatlah murah.

Kami contoh pribadi saat pas kuliah di Jakarta, kami mudik ke Semarang bersama dengan memanfaatkan kereta kelas ekonomi, biayanya hanya Rp30.000,-, atau seharga sebuah combo KFC.

Kemudian, dulu juga saya traveling tidak mahal memanfaatkan bus DAMRI dari Jakarta menuju Lampung, bersama fasilitas yang cukup nyaman, saya membayar Rp160.000,- telah juga bersama cost kapal feri dari Merak ke Bakauheni.

Apabila di kapal feri menghendaki upgrade ke area yang lebih nyaman, paling hanya menambah ceban!

Hubungi Kenalan Kita di Sekitar Wilayah Travelling

travelling dengan teman

Memiliki kawan di beragam kota merupakan salah satu anugrah bagi para backpacker. Hubungi mereka untuk sebatas meraih jemputan berasal dari stasiun atau mendapat tempat tinggal gratis sepanjang sementara.

Andaikan mereka belum bisa membantu dalam kegiatan traveling mereka, sempatkanlah untuk mampir ke rumahnya atau bersua di kedai kopi, bisa saja saja lain kali kamu akan diberi tumpangan.

Mengikuti Open Trip

cara travelling murah alam backpacker

Apabila kamu sedang mengidamkan traveling, namun papa repot dan mama arisan, dan juga tidak ada rekan yang menemani, kamu mampu juga mencari Info tentang open trip yang kini menjamur di Indonesia.

Open Trip ini adalah sebuah perjalanan yang dilaksanakan secara beramai-ramai ke destinasi tertentu, dengan prinsip sharing ongkos yang sudah pasti dapat membuat traveling kamu jadi murah dan irit biaya, khususnya di transportasi dan penginapan.

Di Indonesia, khususnya di sebagian daerah yang infrastrukturnya belum lumayan baik, dapat lebih nyaman apabila gunakan mobil sewaan dibanding transportasi publik.

Namun, mobil sewaan tentu dapat mulai mahal apabila disewa sendiri, bahkan jikalau ditambah dengan voorijder seperti RI-1. Untuk mengatasi hal tersebut, muncullah open trip sebagai solusinya.

Contoh-contoh open trip yang dulu aku ikuti di antaranya adalah perjalanan ke Krakatau di mana aku menemukan teman-teman baru, Dieng di mana aku kehilangan kekasih dan menemukan gebetan, hingga Flores di mana aku menemukan Indonesia yang memesona.

Membeli Makan di Pinggir Jalan

Makan sedap dan sehat tidak tetap di restoran mahal tapi juga sanggup di gerobak-gerobak pinggir jalan.

Karena dijamin makanan-makanan selanjutnya sanggup mengakibatkan perut kamu kenyang sekaligus harganya tidak mahal jadi, dompet kamu tidak akan segera menipis.

Pilih Tempat Makan yang Murah

Waktu makan penting dalam urusan dana makan selama traveling. Usahakan memundurkan jam sarapan kegunaan mendekatkan bersama jam makan siang. Sehingga kamu sanggup berhemat untuk dana makan hari tersebut.

Kurangi membeli jajan, karena akumulasi dana untuk membeli jajan sanggup lebih mahal berasal dari membeli nasi rames satu piring.

Tempat makan yang paling hemat adalah warung simple yang mudah kita temui di pinggir jalan.

Makanan yang hangat dan aneka ragam lauk yang sanggup kita ambil sendiri merupakan sebuah nikmat bagi seorang bakcpacker yang ingin menghemat pengeluaran perjalanannya.

Cari Penginapan yang Murah

Bila kamu terpaksa menginap di penginapan, carilah yang tidak mahal dan aman, atau penginapan yang sebetulnya khusus untuk bakcpacker perumpamaan satu kamar bersama dengan 8 area tidur.

Lupakan sarana pendukung layaknya televisi atau kolam renang.

Karena yang kamu perlukan hanya tidur dan isi kembali tenaga bervariasi perlatan elektronik kamu. Mungkin kamu bisa terhitung menjajal penginapan gratis untuk para backpacker di Kota Malang.

Memanfaatkan Jaringan free Wi-fi

Biasanya kalian pasti kerap upload foto-foto berkenaan liburanmu di instagram dan pasti membutuhkan banyak kuota internet kan.

Nah, buat kalian yang hobi upload sebaiknya kalian liburan di area wisata yang tersedia wifinya agar duit anada tidak habis cuma untuk belanja kuota.

Selalu Bawa Minum Sendiri yang Banyak

Membawa minuman dan makanan sendiri tak hanya lebih yakin akan kebersihannya, juga akan menjauhkan kamu dari mahalnya harga makanan dan minuman sementara berada di wilayah wisata.

Membawa botol minuman sendiri juga akan membuat kamu mampu isi kembali air minum selama perjalanan.

Belanja Sebagai Daftar Kegiatan terakhir

Belanja merupakan adalah satu kegiatan yang dapat menguras dana kamu selagi traveling.

Namun dikala sesungguhnya ada dana lebih dan dirasa cukup, maka belanja dapat menjadi sebuah kegiatan yang dapat menutup perjalanan kamu dengan mempunyai kenangan.

Jangan lupa untuk belanja oleh-oleh untuk mereka yang menanti kepulangan kamu.

Melakukan Perjalanan di Malam hari

Ini adalah keliru satu cara untuk kurangi dana sewa penginapan. Perjalanan malam dapat menyebabkan kamu menginap di didalam bus yang sedang berjalan.

Oleh sebab itu pastikan kamu terasa nyaman dikala tidur di didalam bus, supaya dikala sampai di terminal kota tujuan kamu maka tidak ada kembali yang namanya mengantuk.

Ini adalah sedikit hal yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran kamu saat travelling baik sendiri atau dengan teman.

2 thoughts on “Tips Travelling Murah

  1. Sebenarnya mahal atau murah tergantung persepsi, ketika dia pengen dapat perjalanan yang nyaman biasanya akan mengeluarkan biaya yang lebih gede.

    wah sudah kangen aku buat jalan-jalan lagi nih.

    1. Kembali pada tingkat nyaman orang-orang sih om, tapi kalau sekelas backpacker asalakn dia sampai dan aman biasanya langkah-langkah ini cocok om.

Leave a Reply

Your email address will not be published.