Wisata Madura Jawa Timur

Posted on

Kota sate Madura tidak terkenal dengan logat bahasa yang unik, namun juga terkenal dengan Wisata Madura Jawa Timur yang hits.

Namun tidak membahas lebih jauh paket hotel wisata Camplong Madura Jawa timur yang keren itu.

Kita akan membahas sedikit hal yang ramai dicari, yaitu tempat wisata yang ada di Madura, Jawa Timur dengan cukup lengkap.

Ya bukan hal baru sih kalau Madura juga menyimpan hal yang seru dan asyik untuk tempat liburan. Jadi kamu wajib untuk datang dan berwisata ke Madura.

Ada banyak wisata yang menarik yang bisa kamu jelajahi disana. Kita bisa mulai dari Gili terbaik di Madura dahulu.

Dimana Wisata Gili Terbaik di Madura?

Kita sedang tidak membahas seputar Hotel atau tempat tinggal di Madura yang dekat dengan Gili di Jawa Timur.

Tapi kita kali ini akan membahas mana sih Gili yang terbaik di Madura atau di Jawa Timur, untuk membahas hotel pantai wisata yang di Madura Jawa Timur mungkin kita bisa bahas besok.

Wisata Gili Labak

Gili Labak merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Lombok populer yang menawarkan panorama alam khas pulau tropis yang sangat menawan.

Tidak cuma bermacam kawasan tepi laut yang indah, kamu pula dapat menikmati keelokan alam dasar laut yang dihiasi formasi terumbu karang menawan di kawasan wisata Madura satu ini.

Wisata Gili Pandan

Gili Pandan merupakan destinasi tempat wisata di Madura berikutnya yang sanggup memberikanmu sensasi terletak di pulau tidak berpenghuni.

Ya, pulau kecil nan asri ini memanglah tidak berpenghuni sama sekali. Bila kamu liburan ke Madura dikala bukan masa liburan, bisa- bisa kamu jadi salah satunya wisatawan di pulau ini, lho.

Wisata Gili Iyang

Alternatif wisata pulau yang lain di Mandura yang dapat kamu kunjungi merupakan Gili Iyang.

Tidak hanya menawarkan keelokan alam khas obyek wisata di Madura, kenyataan menarik yang lain Mengenai tempat wisata ini merupakan kesegaran hawa yang ada di tempat ini.

Pernah memperoleh predikat bagaikan pulau dengan kandungan oksigen paling tinggi di dunia, jelas Gili Iyang layak jadi tujuan wisata buat menyegarkan diri di Madura.

Wisata Gili Genting

Tidak hanya Gili Iyang, terdapat pula Gili Genting, kawasan wisata di Madura yang populer hendak panorama pantai- pantai yang ada di pulau ini.

Mulai dari Tepi laut 9 sampai Tepi laut Kahuripan merupakan sebagian obyek wisata tepi laut di Gili Genting yang menjadikannya salah satu tujuan wisata kesukaan di Madura.

setelah asyik ke Gili coba yuk kira maen – maen ke tempat gunung atau bukit yang gak kalah seru juga.

Banyak pilihan yang bisa kamu dapatkan di Madura ini untuk masalah wisata bukit atau gunung.

Wisata Bukit Jaddih

Tidak hanya Bukit Jaddih, kamu menciptakan panorama alam bukit kapur yang eksotis di Bukit Arosbaya.

Sama cuma semacam Bukit Jaddih di obyek wisata di Madura ini tebing- tebing kapur tercipta sisa- sisa penambangan kapur. Perbedaannya, di Bukit Arosbaya eksotisme panorama bukit kapur berpadu dengan asrinya rerimbunan pepohonan yang meneduhkan.

Tempat Travelling di Madura Jawa Timur yang hits

Wisata yang saat ini hits di Madura sidikul.Com kumpulkan dalam 1 artikel ini, jadi suatu saat kalau kamu ingin liburan.

Langsung saja mencari wisata travel Madura yang paling hits, kita mulai dari yang di dekat kota.

Wisata Masjid Agung Sumenep

Madura jua mempunyai destinasi wisata religi yang tidak kalah menarik, ialah Masjid Agung Sumenep. Tidak cuma mempunyai energi tarik dari sisi arsitektur yang unik dengan dominasi corak kuning keemasan, obyek wisata di Madura ini pula mempunyai nilai sejarah yang panjang.

Masjid yang tadinya bernama Masjid Jamik Sumenep ini, dibentuk pada 1779- 1787 oleh Keraton bagaikan tempat ibadah untuk keluarga Kesultanan Sumenep.

Wisata Keraton Madura

Alternatif destinasi wisata sejarah di Madura yang lain merupakan Museum Keraton Madura. Di museum ini, kamu dapat memandang bermacam- macam koleksi barang aset sejarah yang berkaitan dengan Keraton Madura semacam piring antik yang ialah hadiah pemberian Raja Condronegoro pada Sultan Aburrahman.

Piring ini sendiri ialah salah satu koleksi dari Museum Keraton Madura yang sangat populer sebab dipercaya mempunyai kekuatan magis dimana seluruh santapan yang diletakkan di atas piring ini takkan sempat basi.

Wisata di Bukit Geger

Berdialog menimpa pesona wisata alam di Madura memanglah takkan terdapat habisnya.

Salah satu destinasi tempat wisata di Madura yang menawarkan keelokan wisata alam yang tidak kalah menawan yang lain merupakan Bukit Gempar.

Di mari, kamu dapat memandang keelokan panorama alam yang hijau serta asri dan bertualang menjelajahi goa- goa yang terdapat di posisi wisata ini mulai dari Goa Pancong, Goa Potre, Goa Ular, Goa Pelanangan, sampai Goa Petapan.

Kawasan hijau ini pula ialah rumah untuk binatang kera yang dapat dengan gampang kamu temukan dikala menjelajahi tempat wisata Madura satu ini.

Wisata Telaga Kermata

Masih penasaran dengan keelokan alam yang terdapat di Madura? Cobalah kunjungi Telaga Kermata.

Tidak hanya suasana alam yang masih asri serta teduh, di destinasi tempat wisata Madura ini pula dapat ditemui bermacam spot gambar instagramable dengan bermacam properti unik yang kekinian.

Goa Blaban

Baru saja ditemui pada 2014, Goa Blaban jadi salah satu tujuan wisata di Madura yang pas buat kamu yang mempunyai jiwa petualang.

Diketahui pula dengan nama Gua Mas serta Gua Batu Bintang, di obyek wisata Madura ini kamu hendak disuguhkan bermacam panorama alam stalaktit serta stalakmit yang eksotis dan berbatuan yang berkilau bak kristal.

Tepi laut Slopeng Sumenep, Madura

Tempat wisata di Madura yang awal merupakan Tepi laut Slopeng yang terletak di Sumenep. Tepi laut ini jadi ikon wisata Madura yang telah sangat terkenal buat warga lokalnya.

Pasir Pantainya yang putih bersih dan halus menjadikan tepi laut ini primadona buat didatangi dikala masa liburan datang.

Tepi laut Slopeng ini posisinya cuma 21 kilometer dari pusat Kota Sumenep.

Tepi laut ini mempunyai ombak yang tenang, sehingga sangat seru serta Bibir tepi laut Slopeng terhampar sejauh 6 kilometer dengan air lautnya yang bening biru dan rindangnya tumbuhan di pinggir pantainya.

Buat bisa menikmati liburan disini, kita cuma membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 saja.

Akses jalur mengarah posisi tepi laut Slopeng lumayan baik, sehingga waktu tempuh yang diperlukan cuma 1 jam saja. Gimana? Kamu tertarik buat mengunjung Tepi laut Slopeng?

Wisata Air Terjun Toroan di Madura

Tempat wisata di Madura yang berikutnya merupakan air terjun Toroan yang terdapat di wilayah Sampang.

Objek wisata Madura ini pula jadi salah satu spot terbaik buat liburan di Madura Air terjun yang eksotis ini hendak membagikan kesan yang luar biasa kepada wisata yang tiba berkunjung, air yang jatuh langsung ke laut sehingga membuat air terjun ini berbeda daripada yang yang lain.

Air terjun toroan ini lokasinya terdapat di Desa Ketapang Energi, Kec. Ketapang, dengan jarak± 43 kilometer dari pusat kota ke arah utara dengan akses jalur mengarah posisi di jalan transportasi universal Sampang– Ketapang– Sokobanah.

Bermacam sarana telah disediakan di objek wisata air terjun ini semacam fasilitas mandi/ Toilet, tempat penjual santapan/ minuman, serta tempat parkir, telah mencukupi.

Wisata ini ramai didatangi turis pada hari besar agama, liburan sekolah serta akhir minggu, jadi kamu tertarik buat liburan kesini?

Vihara Avalokitesvara

Walaupun Madura populer kental dengan ajaran islamnya, tetapi nyatanya pula ada suatu Vihara besar yang bernama Vihara Avalokitesvara.

Vihara Avalokitesvara berlokasi di Candi Pamekasan Madura, Jalan. Teja Pamekasan, Kec. Pamekasan, Jawa Timur.

Vihara yang jadi tempat sembahyang masyarakat Buddha etnis Tionghoa ini jadi fakta kalau kerukunan umat beragama di Indonesia sangat terpelihara dengan baik.

Di tempat inilah, umat Buddha yang didominasi warga beretnis Tionghoa melangsungkan aktivitas peribadatan merek Nah, bila kalian mau berangkat ke mari, pergilah ke kota Pamekasan!

artikel dengan llnk https://www.sidikul.com/wisata-madura-jawa-timur.html ini memberikan lengkap seluruh objek wisata, tempat wisata juga tempat liburan yang terbaik dan hits.

Leave a Reply

Your email address will not be published.