Tempat Wisata di Nias Terdekat

Posted on

Tempat Wisata di Nias Terdekat – Banyak pasti dari kamu yang belum begitu mengenal daerah atau kabupaten Nias, Sumatera Utara ini.

Bukan karena tampatnya yang tidak asyik untuk liburan atau wIsata, ini karena kita memang tidak kepo dengan daerah yang satu ini.

Padahal kab. Nias sangat menyimpan potensi liburan dan wisata yang sangat baik, dengan beragam tempat wisata dan tempat liburan pantai yang asyik

Banyak lho tempat wisata di Nias terdekat yang bisa kamu coba, karena tempat dan lokasi kab. Nias ini sangat unik sebab di keliling oleh banyak kekayaan alam Indonesia.

Sehingga untuk menemukan tempat wisata di Nias yang terdekat sangat mudah.

Lengkap Daftar Tempat Liburan & Wisata di Nias yang Dekat

Coba dahulu dari yang paling dekat dengan tempat tinggal kamu, namun kamu juga bisa memilih wisata kota yang dekat dari nias juga.

Baik kita mulai saja dahuu wisata terdekat di Nias.

Laut Mati Pantai Tureloto

Beneran kamu kudu banget berkunjung ke pantai ini. Pasalnya di laut mati ini kita bisa terapung layaknya di laut mati yang tersedia di timur tengah itu.

Bisa dibayangkan tuh, nanti kita bisa berekspresi dengan beragam gaya di laut yang super kece ini.

Selain itu, panorama lebih kurang sama dan pasir di bibir pantai pun turut menyempurnakan keindahan pantai seperti pantai di timur tengah.

Pokoknya selama di sini kamu bisa bersantai ria tanpa ada hambatan dari siapa pun yang akan mengganggu santai kamu.

Lokasi : Desa Balefadorotuho Kec. Lahewa, Kab Nias Utara Sumut.

Kepulauan Hinako

Laut Mati Pantai Tureloto

Pulau Hinako merupakan yang paling besar dan utama. Sering dijadikan obyek untuk surfing dikarenakan pulau ini berhadapan langsung bersama dengan Samudra Hindia.

Snorkeling dan diving dikarenakan pemandangan bawah laut mengagumkan bersama dengan berbagai ukuran dan macam terumbu karang serta biota laut, serta olaharaga air lainnya.

Laut di pulau ini miliki air yang jernih bersama dengan warna turquoise yang indah.

Taman Doa Bunda Maria

Taman Doa Bunda Maria

Mampirlah ke Taman Doa Bunda Maria. Taman Doa yang terletak di Desa Fodo Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Kurang lebih 6 km berasal dari Pusat Kota Gunungsitoli ini cuma berjarak 25 menit berkendara ke Bandara Binaka.

Disini kamu bisa melihat-lihat sambil menghirup hawa fresh karena lokasinya di tepi pantai. Juga sanggup merasakan ketenangan dan aura yang positif.

Bagus untuk menyehatkan jiwa raga. Apalagi terkecuali mampir di pagi hari kala masih belum ada pengunjung.

Berjalan menyusuri bagian kanan taman, anda bakal lihat deretan panel-panel relief yang menceritakan kehidupan Yesus Kristus.

Museum Pusaka Nias

Museum ini terletak di kota Gunungsitoli dan terhitung museum terindah yang tersedia di Indonesia.

Kalau kamu masuk ke dalam, kamu bakal nemuin beragam benda peninggalan sejerah yang tak terhitung koleksi artefak asli budaya nias.

Pokoknya terkecuali kamu wajib ke sini, kita bakal studi banyak perihal berkenaan sejarah dan budaya lebih-lebih suku nias.

Selain itu, museum ini terhitung berada tak jauh berasal dari objek wisata pantai agar kamu mampu berjalan sekalian jalan-jalan untuk saat sedang kala liburan kamu.

Desa Bawomataluo

wisata di desa Bawomataluo

Kalau telah jenuh berwisata pantai, kaka termasuk mampu beralih sejenak ke wisata budaya. Salah satu saran min, kaka mampu datang ke desa Bawomataluo ini.

Memangnya ada apa?

Nah di sini tuh ya ka, ada satu formalitas unik dan menegangkan yakni formalitas lompat batu yang tingginya di atas ketinggian manusia. Ihhh ngeri banget.

Tradisi ini termasuk masyhur dengan makna Fahombo atau Hombo dan telah ada sejak berabad-abad silam.

Boleh dikata, formalitas ini merupakan warisan nenek moyang mereka berasal dari generasi ke generasi.

Selain formalitas fahombo, kaka termasuk mampu melihat keindahan budaya penduduk nias yang berkhas. Dengan begitu, kaka bakal banyak studi bermacam perihal sepanjang di sini.

Lokasi : Desa Bawomataluo Kec. Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan Sumatra Utara.

Pantai Malaga

Pantai Malaga adalah pantai yang deket dengan bandara Binaka, tepatnya berada di Kec. Gunungsitoli Idanoi Kotamadya Gunungsitoli.

Salah satu kelebihan pantai ini terletak pada alamiahnya situasi. Karena itu tak heran kalau tempat ini sering dijadikan objek wisata keluarga.

Adapun soal fasilitas, kaka jangan khawatir sebab di sini sudah lengkap. Warung ada, seafood ada, penginapan ada, semuanya ada.

Lokasi : Kec. Gunungsitoli Idanoi Kotamadya Gunungsitoli, Nias Sumut.

Pantai Laowamaru

Ahah, pantai yang satu ini terhitung terhitung pantai terkenal di daerah nias. Kelebihannya terletak terhadap pasir putih di sepanjang bibir pantai.

Ditambah lagi air lautnya biru banget dan itu menandakan laut yang bersih dan alami.

Selama di sini kaka sanggup nikmati indahnya alam sembari bermain bersama teman-teman.

Lokasi : Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatra Utara.

Pantai Sorake

Pantai sorake boleh dikata sebagai pantai paling baik untuk aktivitas berselancar di Indonesia. Ini sih versi netizen ajah. Soalnya gimana yah, ombaknya emang kece banget.

Para pecinta surfing kelas dunia bahagia bermain selancar di pantai ini loh, makanya fasilitasnya telah benar-benar lengkap, termasuk penginapan.

Selain itu suasananya termasuk benar-benar romantis. Apalagi di sore hari, banyak wisatawan yang berlomba-lomba membidik detik-detik sunset.

Lokasi : Desa Botohilitano Kec. Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan, Sumut. Sekitar 103 km dari Bandara Binaka Gunung Sitoli.

Asi Walo, Teluk Bengkuang

Ketika berkunjung ke Pulau Nias dan mencari tempat wisata alternatif yang paling dekat tetapi mampu menyajikan pesona yang mewakili keindahan alam Nias maka jawabannya adalah Pantai Asi Walo yang terletak di Desa Teluk Bengkuang, Nias.

Pantai bersama dengan teluk yang eksotis ini berjarak 40 km atau 1 jam perjalanan bersama dengan kendaraan bermotor dari Kota Gunungsitoli.

Menjadikannya sebagai tempat wisata yang disarankan bagi para pengunjung yang hanya punyai selagi kunjungan sedikit ke Pulau Nias.

Geografis Kepulauan Nias

Kepulauan nias adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatra Utara (SUMUT). Palau ini termasuk pulau terbesar yang ada di provinsi ini.

Pulau yang penduduknya mencapai 1 jutaan ini memiliki karakteristik yang unik dan merupakan daerah pariwisata yang banyak dilirik.

Selama di sini kita akan dimanjakan dengan berbagai permainan dan olah raga air yang bikin kita betah.

Adapun suku mayoritas pulau ini adalah suku ono niha (suku nias asli) yang punya budaya tersendiri yang disebut tradisi megalitik. [refernsi : Kabupaten Nias]

Banyak dan beragam sekali bukan wisata kab. Nias yang merupakan salah satu kab. yang ada di Sumatera Utara.

__semoga kamu bisa lebih mengenal tempat wisata dan tempat liburan di Nias.

One thought on “Tempat Wisata di Nias Terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.